Thursday, October 9, 2014

Si Alif bermain (1)

Sudah tiga hari ini saya mulai mengajak si #AlifDipantara (23 bulan) untuk melakukan aktifitas yang berbeda. Bukannya sebelum-sebelumnya kegiatan Alif ga bermanfaat, hanya saja sekarang ditambah dengan kegiatan-kegiatan baru yang idenya banyak berseliweran di sosial media. Lumayan..dapet beberapa ide kegiatan murmer buat si Alif :D. 

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah bermain benda mengambang. Tadinya sih mengambang dan tenggelam, tapi saya kelupaan nyari batu sebelum maen :p Jadilah yang dimainin cuma benda-benda mengambang seperti balok-balok kayu dan bola plastik. Biar flat kami ga becek ketumpahan air, kami bermain di balkon. Meskipun saat itu cuaca dingin, si Alif tetep semangat ngubek-ngubek baskom.

tatatsjournal.blogspot.com
balok kayu dan bola plastik mengambang di air
 Kegiatan hari selanjutnya adalah menempel stiker dilokasi yang tepat. Stikernya adalah stiker bulat-bulat warna merah yang saya beli di toko buku. Pada gambar pertama, Alif harus nempel "apel" di pohon. Pada gambar kedua, Alif harus nempel "roda" di kereta. Pada gambar ketiga, Alif harus nempel "tomat" di pohonnya. Saya tinggal menggambar pohon apel, kereta, dan pohon tomat di kertas dengan pensil warna. Lalu Alif menempel stiker-stiker itu. Meskipun nempelnya ga semua di tempat yang tepat, tapi bocahnya tampak antusias menempel dan terlihat gembira.

tatatsjournal.blogspot.com
Nempel apel ke pohon
Kegiatan hari ketiga adalah bermain warna. Tapi yaa..persiapan tidak matang sodara-sodara. Saya cuma punya dua warna, yaitu hijau (aroma dan pewarna Pandan cap Kupu-kupu) dan warna kuning (bubuk kunyit). Anaknya kayaknya cuma setengah antusias..hehe..lain kali kita coba lagi ya boy!

ngobok-ngobok warna :D

No comments:

Post a Comment