Friday, November 21, 2014

Selamat ulang tahun Alif :*

Hey Alif,
Hari ini tepat dua tahun usiamu. Senang sekali bisa melihatmu tumbuh sehat dan ceria, aktif, dan cerewet :D Saat ini, kamu lagi suka main playdoh, puzzle kayu, masak-masak, mobil-mobilan, dll. Terutama masak-masak..haha..biasanya kamu main pake penggorengan kecil dan sutil kayu beneran. Yang suka diakhiri dengan omelan ibu atau ayah, karena kamu masak pake susu atau air beneran, yang kemudian tumpah di karpet (ibu tahu, harusnya kami tidak mengomel -_-).

Bicaramu mulai lancar..mulai berani banget nyapa orang semacem "halo!" atau "dadah..tschuss". Ayahmu cerita, dengan cueknya kamu menyapa dua orang tante tetangga, sampe mereka kaget ujug-ujug disapa bocah.. Banyak banget keseharianmu yang bikin ibu tersenyum atau tertawa :)) Meskipun banyak juga yang bikin pusing tentunya :D



Setelah ganti popok, kamu mulai terbiasa membuang sendiri popok bekas ke tempat sampah (walopun sekali -kali mogok juga). Lepehan makananmu seringnya kamu menolak bersihin..kamu ga suka karena lepehannya benyek kalo dipegang.. Kamu mulai sering makan sendiri (walopun ujung2nya berantakan..haha). Kamu sangat benci mandi. Kalo mandi pasti sambil nangis-nangis heboh. Kalo poop (di popok), biasanya kamu jongkok di pojokan deket meja, haha..mungkin itu semacem "WC" mu (ibu dan ayah berencana mulai toilet training hari ini).

Buku favoritmu saat ini yaitu "Geschichten aus dem Mäusewald" dan "Kleinemaus". Buku "Mengenal serangga dari dekat", dan yang lain-lain, mungkin kamu mulai bosan (buku-buku itu sudah bersamamu sejak kamu masih umur 3 bulan!). Ibu harus sering-sering mengajakmu ke perpustakaan kota, biar kamu bisa baca banyak cerita baru.

Teman tidur favoritmu selain ayah dan ibu adalah si Kodok, boneka kodok hijau pemberian teman Ibu. Tiap malem, si Kodok ikut naik ke tempat tidur kita :D Sebelum tidur, setelah baca cerita dan doa, ayah dan ibu harus menepuk-nepuk pantatmu. Jika minta ditepuk-tepuk, kamu akan bilang "Tatut..bobo sama ayah...tatut bobo sama ibu!". Itu adalah caramu meminta ditepuk-tepuk :)))

Tadi malem, ayah dan Ibu dapet info, kemungkinan ada beberapa KiTa yang available untuk anak dua tahun. Perasaan ibu langsung galau, ga tega kamu harus seharian dengan orang lain di sekolah :') Padahal tempat kosong inilah yang ayah dan ibu cari selama ini. Pastinya perasaan inilah yang menyergap Ibu-ibu pas anaknya akan masuk sekolah. Rasa-rasanya, belum cukup waktu Ibu denganmu.

Maafkan Ibu dan ayah ya Nak, masih sering ngomelin tingkahmu..Kami masih perlu berlatih sabar... Maafkan juga kalo ayah dan ibu masih sering maen gadget di depanmu..ini memang godaan orang tua jaman ini, Nak -_-

Satu hal yang kamu perlu tahu, Ibu sayang banget sama Alif.. Terima kasih telah memberi kebahagiaan dalam hidup ayah dan ibu. Doa ibu untukmu, semoga kamu selalu sehat, menjadi orang yang bahagia, dan bisa bermanfaat untuk sekitarmu. Selamat ulang tahun Alif :)

No comments:

Post a Comment