Friday, March 21, 2014

Visanya keluar ^_^

Visa saya, suami dan si @AlifDipantara baru diajukan tanggal 12 Maret minggu lalu, padahal saya sudah beli tiket untuk saya sendiri, tanggal 30 Maret..uwow..agak-agak nekat yaa.. Pengajuan visa agak mepet karena ini-itu perintilan, mulai dari legalisir dokumen, terjemahan, general check up, dll..dll. Padahal penerima beasiswa yang satu lagi visanya sudah keluar dari tanggal 9, sementara punya Saya dan keluarga baru diajuin tgl 12! Meskipun mepet, tapi persyaratan memang dilengkapi selengkap-lengkapnya. Petugas visa di kedutaan memberikan jadwal pengambilan tanggal 17 Maret, "Coba dulu ya tanggal 17", katanya.

Hari Senin tanggal 17 kemarin, suami ke kedutaan dengan harap-harap cemas..apakah visanya sudah keluar? Apakah keluar semua atau punya saya saja. Yang ternyata, pulang dengan tangan hampa. Disuruh nunggu tanpa ada clue, kira-kira kapan si visa akan keluar.

Kemarin, Kamis tanggal 20, Saya coba e-mail ke bagian visa di kedutaan Jerman. Nanya, apakah visa kami bertiga sudah selesei. Tak lama, ada balasan yang isinya:

Dear  Mr Tatat*,

Your visas have been issued today and can be picked up.

Kind regards


Visa Section
Embassy of the Federal Republic of Germany

*ga sempet marah meskipun dipanggil mister :p

Yeyeyeyey!! Akhirnya segala usaha terbayar..visa keluarga yang dengan waktu normal butuh waktu 6-8 minggu, keluar dalam waktu seminggu. Alhamdulillah..bisa berangkat bareng Alif dan bapaknya :')

Meskipun begitu, rasa sedih kembali muncul, karena tinggal menghitung hari untuk ninggalin tanah air..keluarga, teman-teman, makanan kesukaan...


No comments:

Post a Comment