Wednesday, February 19, 2014

Nasi Kabsa dan Roti Cane Susu

Hari Sabtu wiken kemarin, kami agak kehabisan ide mau ngajak @alifdipantara makan di mana. Kebetulan si mbak lagi mudik dan belum sempat belanja bahan makanan *plus eike males masak*. Berangkatlah kami menuju Serpong, tanpa tujuan pasti. Niatnya sih, kalo ada yang tampak enak ya brenti aja :D

Ketika lewat depan Pasar Modern BSD, kami putuskan untuk menepi disitu. Saat itu waktu menunjukkan sekitar jam 18.30, tenda-tenda penjual makanan sudah digelar di depan PasMod. Ada sate & soto Padang, makanan India, nasi liwet Solo, es doger, dll. Setelah parkir, kami pilih-pilih..apa yang akan dimakan. Untuk Alif, saya mencari Soto Padang. Soalnya waktu Alif ikut kondangan sama uwanya minggu lalu, tampak doyan banget makan soto padang pake lontong. Untuk Saya dan Ayahnya, kami penasaran untuk nyoba Nasi Kabsa. Nasi Kabsa ini aslinya dari Jazirah Arab Hadramaut. Dulu pertama kali makan Nasi Kabsa dimasakkin sama temen kantor dan enak bgt!!

Gambar Nasi Kabsa betulan. Gambar dari sini
Kamipun akhirnya memesan soto padang di warung tenda "Soto dan Sate Padang", plus nasi kabsa ayam komplit, roti cane susu, es timun, dan teh tarik dari warung tenda "Chennai Cafe". Katanya sih, Chennai Cafe PasMod BSD ini cabang dari Bintaro 9 Walk. Sesuai dengan namanya yang India banget, makanan yang dijual berbau India, Arab, dan Aceh seperti: mie Aceh, roti cane, nasi kebuli, nasi kabsa, nasi biryani, teh tarik, dll.

Pilihan tepat..karena semuanya..enakk!! Nasi kabsa nya sebenernya berbumbu mantaps dengan ditambah kuah kari dan acar nanas. Sayangnya si penjual tidak menyediakan sambel tomat+cabe untuk pelengkap (dulu temen kantor menyediakan sambel ini sebagai pelengkap). Soto Padang jatahnya Alif pun enakk, dimakan dengan lahap sama si bocah.

Nasi Kabsa, Roti Cane Susu, Es Timun, dan Teh Tarik
Roti cane susu dan es timunnya gimana? Nyam..enaak..manis dan seger..mengingatkan Saya pada warung Aceh yang dulu berlokasi di Pangdam (Pangkalan Damri) Jatinangor, tempat Saya dan teman-teman sering makan sambil nongkrong2 :D.

Roti Cane Susu + Es Timun
Selesai makan, kami pulang dengan perut kenyang :)) Untuk rasa, secara keseluruhan kami puas. Untuk harga..eng..agak kemahalan untuk ukuran warung tenda sih. *apa ini pengaruh inflasi ya..*

Info
Warung tenda di depan Pasar Modern BSD hanya buka ketika hari sudah gelap (jam 18.00).
Harga makanan bervariasi, misalnya:
Nasi Kabsa Ayam komplit Rp. 45.000 *mahal yaaa :(
Soto Padang                       Rp. 20.000

Berikut ini nih daftar harganya Chennai Cafe :

Keliatan ga tulisannya? :D



No comments:

Post a Comment