Friday, February 7, 2014

Another dream

Setelah pengumuman keterima beasiswa Jerman tanggal 11 Des 2013 yang lalu, akhirnya hari ini, 7 Februari 2014, dengan tegas Saya bilang sama Pak direktur kalo Saya memutuskan untuk berangkat. Meskipun sebetulnya saya sudah mengiyakan pada lembaga pemberi beasiswa sejak tanggal 2 Januari 2014, tapi saya anggap keputusan finalnya baru hari ini.

Tadinya saya sempat tarik ulur antara berangkat sekolah atau apply untuk posisi atasan saya yg masih kosong *yang sebetulnya selama ini kerjaannya sudah saya lakukan*. Pak Dir, Bu Dir,  dan Mba PM pun sebetulnya antara memberi lampu hijau kalo kapasitas saya boleh diuji untuk jadi PO. But then it took too long for the Dir to decide. Ada struktur rumit antara dua project yang harus dipertimbangkan juga. Well..then I have to decide. Soalnya semua proses persiapan harus segera dilakukan. Legalisir-legalisir dokumen, penerjemahan dokumen ke bahasa Jerman, persiapan keluarga, dll. Kalo saya masih harus menunggu sampai ada kejelasan antara dua struktur dll, it would be too late for everything.

Jadi sekarang mah..bismillah aja..mulai ngelist apa-apa yang harus disiapkan: medical check-up sekeluarga, legalisir dan penerjemahan dokumen, cari asuransi kesehatan untuk keluarga, siap-siap jaminan uang, cari apartemen, dll. Lots of things to do. Plus, kerjaan kantor yang tersisa pun harus tetap saya urus. Beresin file di server maupun hard copy nya, bikin handover notes, sampe bantuin kantor cari kandidat pengganti.

Memang bener banget ya..ga semua apa yang kita inginkan akan kita dapatkan. Kerjaan impian yang menyenangkan ini, ternyata umurnya enam bulan saja. Then here comes another dream..

Dan saya bilang ke Pak Dir: "I'll be back after two years" :D

No comments:

Post a Comment