Monday, November 5, 2012

Baby needs shopping

Hari Sabtu kemarin saya dan suami akhirnya bisa mulai belanja kebutuhan bayi, setelah direncanakan sejak lama dan terganggu hal2 lain semacem renovasi, family visit, dll. Setelah brosing sana-sini sejak lama plus refer dari blog nya neng shalihare dan juga dari berbagai sumber, kami memutuskan pergi ke ITC Kuningan. Di sana, langsung menuju Joy Baby Shop di lt semi dasar. Di sana, mba nya ramah dan cukup membantu. Yang ada, saya dan suami yang bingung mau beli apa :D Keliatan bgt amatirnya

Akhirnya, barang-barang yang berhasil dibeli dari toko tersebut hanya:
  • 24 botol kaca buat simpen ASI
  • perlak karet ukuran standar warna biru dan belakangnya putih bergambar *lupa berapa kali berapa ukurannya* Tapi bahannya lumayan empuk. Yang ini untuk dipakai kalo si dede mau maen berpindah-pindah, misalnya di karpet, di tempat tidur kamar sebelah, dll.
  • perlak plastik buat di bawah seprai, ukuran satu tempat tidur besar (180x200 cm). Tapi ini bukan barang yg saya cari, saya maunya dari karet tapi meteran *kata mba nya ga ada, kalo meteran adanya plastik*
  • Baju jumper pendek isi 5 (buat bayi 3-5 kg). Baju2 newborn semacem baju kutung, celana panjang, pendek, baju tangan panjang, ga beli karena kakak saya mau beliin :D 
  • Sikat botol
  • 4 buah slabber (tatakan yang dipasang di leher, biar kalo makan/minum susu ga berceceran ke baju), ada yang bahan agak keras (karena lucu gambarnya :D) dan yang dari katun.
  • Washlap (buat mandi atau nyeka) 4 buah
Terus abis itu kami sempat pindah ke baby shop lain, tapi penuh bgt dan pelayannya ga melayani :p Akhirnya kami menuju ke Jungle Baby Shop di Lt. 4. Disana kami bermaksud nyari tempat tidur bayi yg plus kelambu. Dari jungle, kami hanya dapat:
  • tempat tidur berkelambu & udh sama bantal guling (nanti disimpen di atas tempat tidur ortunya), buatan lokal dan muraah :D (125 rb kalo ga salah). Kami putuskan ga pake baby box karena ukurannya guede dan ga tau mau disimpen di mana di rumah kami yang mungil :p Selain itu, kata mamah saya, box bayi kepakenya cuma sebentar.
  • sapu tangan buat lap2 (kalo bahasa enggresnya washclothes ceunah), satu bungkus isi 8.
  • 1 pasang kaos kaki yg ada kepala kodok di depannya.
  • 1 buah topi yang sekaligus pasangan sama kaos kakinya (cuma beli 1)
Nah..cuma itu yang bisa didapet dari ITC Kuningan. Bukan karena barangnya ga ada, tapi lebih karena bingung harus beli apa aja :p Plus bingung juga kira2 berapa yang dibutuhin per itemnya *bener2 calon ortu payah* 

Keesokan harinya (Minggu), saya, kakak 1, kakak 2, si kembar, dan calon suami kakak 2 pergi ke Pasar Mester Jatinegara buat nyari souvenir nikahan kakak 2 bulan Maret nanti. Agak maksain sih pergi ke Pasar Jatinegara yang jalanannya padat & banyak polusi, tapi berhubung pake mobil dan lewat tol, saya okein deh buat jadi penunjuk jalan. Pas lagi nunggu di salah satu pojokan lantai dasar, sebelah saya duduk ada toko yang menjual karpet plastik meteran dan eng...perlak karet meteran!! Uwoww...betul2 barang yang saya cari ituu...hiks..padahal kemaren udh beli yg plastik seharga 70 ribu :( Bahannya dari karet dan lembut. Semeter 30 rebu saja. Akhirnya saya putuskan beli si perlak meteran itu. Warna biru, minta 2,5 meter. Cukup untuk nutupin tempat tidur kami yang besar :p

Nah pagi ini saya melihat kembali baby need list hasil brosing yang pernah saya save di laptop. Ternyata masih buanyaak yang belum ada -__- Postingan ini bukan sejenis review serius yang bisa direfer calon2 ortu laen seh, cuma corat-coret pengalaman pribadi doang :D

Cukup ngeblognya..mari terusin kerjaan! Deadline woyy...deadlineee.. T_T

No comments:

Post a Comment