Thursday, February 19, 2015

Mewarnai, menggunting dan menempel

Kembali postingan bertema #emak :D

Dua hari ini Alif lagi belajar menggunting. Kalo mewarnai dia udah sering nyoba..tapi biasanya cepet bosen. Kali ini, niat awal saya sebenernya biar alif belajar menggunting. Tapi buat anak 27 bulan, masih syulit banget ngatur tangan di posisi menggunting. Untuk balita, guntingnya pake yang hanya bisa dipake buat menggunting kertas sama karton.

tatatsjournal.blogspot.com
Alat bermain
Jadi akhirnya saya menggambar beberapa bentuk, alif warnain, saya menggunting, kemudian alif ngelem dan nempelin di pintu lemari.

tatatsjournal.blogspot.com
seneng banget disuruh nempel :D
Anaknya lumayan antusias..dan bisa fokus ngerjain ini selama beberapa saat. Alif mulai fokus mewarnai di satu tempat, yaitu di dalam bentuk yang saya gambar. Biasanya kan dia semacem corat-coret random dengan pensil warna :D

tatatsjournal.blogspot.com
Seru juga ternyata main-main begini sama anak yak..hihi..meskipun ga secanggih emak-emak DIY atau crafting, buat saya semacem refreshing dari buku-buku politik yang numpuk!-_-



No comments:

Post a Comment