Wednesday, July 24, 2013

Membaca-menulis

Sejak berkantor jauh dari rumah dan sejak @alifdipantara lahir, waktu saya untuk membaca dan corat-coret semakin sempit. Kerjaan kantor yang numpuk tiap hari juga semakin berkontribusi terhadap berkurangnya waktu membaca dan menulis saya.


Akibatnya? Betul-betul terasa. Kemampuan berkata-kata dengan fakta mendalam serta menulis terasa menurun. Produktifitas membaca dan menulis pun turun drastis. Tak ada buku yang selesei dibaca. Tulisan di blog pun terasa tidak semenarik dulu. Otak terasa kaku.


Sedih? Ga sampe sih. Cuma merasa makin ga banyak tau dan tertinggal. Kalo makin gatau banyak, where am I going to go? Diem di tempat aja gituh? Sementara masih banyak hal yang ingin Saya lakukan dan masih banyak yang ingin dicapai. 


Solusinya gimana dong? Yaudah sih..mulailah kembali rajin membaca dan menulis. Sulit? Pastinya. Ditambah gangguan buat terus mantengin situs2 jejaring sosial. 


Apa yang dibutuhkan kemudian dong? Ya pastinya keinginan yang super kuat untuk terus belajar, berkembang, terupdate, dan maju. Terdengar normatif ya? Yaudahlah..let's try to do it first.. *dimulai dengan corat-coret ga jelas di blog :D


No comments:

Post a Comment