Friday, September 7, 2012

My feeling on working trip while pregnant

Nah kalo postingan yang tadi lebih ke cerita terkait fisik, kali ini saya akan tuliskan perasaan2 & emosi2 apa yang muncul selama dalam perjalanan2 tersebut.
Ketika mendapat penugasan ke daerah (meskipun sedang hamil), saya merasa senang. Ya senang. Senang karena akan mendapat tambahan recehan *meskipun ga seberapa*. Meskipun tambahan receh itu akhirnya ga bisa disimpen karena pasti abis dipake ini-itu :p
Hal kedua yang saya rasakan adalah bingung..bingung karena pergi ke daerah harus ngasih materi yang sama sekali belum saya kuasai. Akhirnya terpaksa saya belajar kilat dan belajar ditempat saat itu juga, waktu ngasih materi -_- Seringkali ada pertanyaan2 dari peserta yang sulit dijawab..tapi dengan bantuan teknologi (alias hp), saya bisa langsung menghubungi mentor saya jika ada kesulitan. Hal ini sungguh menantang otak saya..serasa kembali ke masa kuliah dimana saya harus belajar cepat & terburu-buru *tetep penganut SKS ya* :D
Perasaan ketiga yang muncul ketika melakukan perjalanan2 tersebut adalah kesepian. Sunyi..sepi..sendiri..aku benci! *baca dgn gaya Dian Sastro* Sepi ini selanjutnya berubah jadi rasa galau yang menjadi-jadi. Ga ada kerjaan, bengong di hotel yang sunyi, sendiri. Mungkin krn saya emang cerewet & ga bisa diam. Ketika harus diam dan ga ada yg bisa diajak ngomong, rasanya tersiksa sekali. Lebih nyaman kalo teman2 di Whatsapp grup pada berisik..atau Mr. Husband berbaik hati bisa diajak chatting atau telp2an. Kalo ngga, ugghhh.... it really drives me crazy.. Yg bikin jadi lebih berat, Mr. Husband ga paham hal ini. Seringkali dia ga bisa ditelp, atau entah lagi ngapain, atau kalopun chatting ngomongnya pendek2 T_T Pada suatu malam di hotel di Kupang, sepi, sedih & galau kembali melanda. Whatsapp grup lagi sepi..dan Mr. Husband ga bisa dihubungi. Sayapun memutuskan untuk keluyuran keluar hotel. Untungnya, di sebelah hotel ada gramedia. Saya pun menghabiskan waktu cukup lama di sana..sibuk milih majalah dan buku apa yang mau saya bawa pulang ke hotel. Akhirnya sebuah novel jadul geje dan majalah bobo yang jadi pilihan saya. Lumayaan..sepi & galau terlupakan :D
Intinya sih, ketika sendirian merasa sepi, sedih, dan galau, yang saya perlu lakukan adalah menyibukkan diri. Membaca sangat ampuh. Blogging pun sangat ampuh *seperti yg saya lakukan saat ini*. Next trip, saya ga akan ganggu Mr. Husband lagi. Saya jamin justru dia yg akan ganggu saya.. :p

No comments:

Post a Comment